1. Karburator
Pengabut bahan bakar bawaan motor tipe vakum, bagi speedgoers dianggap kurang responsif. Makanya dilengserkan, gantinya model skep konvensional yaitu Keihin PE 28. Pemasangan tetap pakai intake manifold standar, hanya karetnya pakai slang radiator mobil.
Paduannya filter minim hambatan bikinan Koso. Nah setelah diseting, spuyernya ketemu kombinasi pilot jet 42 dan main jet 110.
2. Knalpot
2. Knalpot
Knalpot standar yang banyak lekukan dan menggunakan katalic dianggap menjadikan performa Yamaha Byson ngempos, gantinya pakai knalpot freeflow sehingga pambuangan gas menjadi lebih lancar. Banyak knalpot freeflow yang beredar seperti knalpot bikinan AHRS, R9, atau stanlee.
3. Pengapian
3. Pengapian
Pengatur pengapian diandalkan mengandalkan tipe Racing seperti bikinan BRT tipe terbaru, Power Max Dual Band. Paling kentara limiter-nya terkoreksi jauh lebih tinggi, mencapai 12.000 rpm, bandingkan dengan pengapian standar milik byson yang hanya pada 9.500 rpm tapi sudah brebet. Nah dari sini kentara nafas mesin lebih panjang, top speed meningkat.
Agar lebih sip lagi, koil pakai yang berkemampuan lebih tinggi, seperti Blue Thunder, dan masih ditambah koil booster seperti bikinan APS Motomax, tipe Strom.
Dari berbagai sumber diketahui bahwa dengan menerapkan aplikasi parts diatas, hasil pengukuran dynamometer milik Ultraspeed Racing (UR), di Jl. HOS Cokroaminoto No.42, Ciledug, Tangerang. Setelah dioprek jadi 13,34 dk/8.654 rpm, torsi 12,6 Nm/5.900 rpm. Artinya power naik 1,78 dk dan torsi 0,1 Nm dari kondisi standar yang hanya 11,56 dk/7.708 rpm dan 12,5 Nm/5.611 rpm.
Demikian artikel tentang Cara menaikan performa Yamaha Byson. Semoga bermanfaat...
TAG: modifikasi shogun sp motor chooper modifikasi helm unik cara pasang lampu depan di yamaha rx king modifikasi bumblebee Foto yamaha byson jap style kerusakan yamaha byson
modifikasi motor byson street fighter modfi byson sticker motor byson
Tidak ada komentar:
Posting Komentar