Senin, 29 September 2014

Informasi Karbulator Keihin PE28/ PE26 KLOP

Informasi Karbulator Keihin PE28/ PE26 KLOP - terbarukan sekali dari gas-boss tentang Informasi Karbulator Keihin PE28/ PE26 KLOP.

Pernah share juga tentang karbu pe28 anda yang telat dan ketinggalan baca juga di MACAM KARBURATOR PE 28 UNTUK SATRIA FU
karbu PE28 mudah disetting dan spuyer mudah di dapat.
  • PE28/26 made in Thai
  • PE28 made in Thai asli bawaan NSR SP
  • PE28/26 made in Japan/ Daytona/ Sudco
pe73
Karbu PE28 Thai (ki) & PE28 Thai copotan NSR SP (ka).
PE26 Japan (ka) & PE 28 Sudco (ki)PE28 Sudco (ki) & PE26 Japan (ka)
Perbandingan PE26 Japan & PE28 Sudco
untuk lebih tahu tentang karbu ini silahkan simak artikel berikut ini semoga bermanfaat
Memang tidak ada perbedaan  mencolok antara karbu PE28 Thai & PE28 Thai copotan NSR SP, 
pe53pe43
Perbedaan yang menurut penulis terasa antara PE28 thai (massal) dan PE28 copotan NSR SP adalah saat karburator sudah terpasang di motor (FU150), teriakan mesin RPM atas lebih galak/teriak dibanding PE28 thai (massal). Saya menduga ini karena kepresisian dari Karbu.
di artikel sebelumnya saya juga pernah menuliskan MACAM KARBURATOR PE 28 UNTUK SATRIA FU
Khusus Karbu PE28 Thai/Japan masih bisa di maksimalkan dengan menambah & mengganti parts sbb (tested) SILAHKAN DICOBA SENDIRI DENGAN PENAMBAHAN:
  • Filter udara K&N RC-2580 atau RC-1060 made in USA selain menjaga karbu tetap bersih, terasa nafas motor terasa lebih panjang.
rc-2580
  • Mengganti Jarum skep (jet needle) dan Noozle (Needle Jet) kepunyaan PWK Sudco atau Daytona. Dengan perubahan ini membantu menaikan performa motor.
Ciri khusus Carb PE28/ PE26:
  • Japan/Sudco/Daytona
    Bahan/ finishing halus/ halus warna aga keputihan, tertulis made in japan. Tulisan keihin nimbul, jarum skep bisa di setel, khusus sudco jarum skepnya warna kuning ke-emasan.
  • Thai
    Warna aga gelap, tertulis made in T, jarum skep ga bs di setel, skep warna chrom, dasarnya warna kuningan.
  • China/ Taiwan
    Warna sm spt thai, jarum skep bisa di setel/tdk bs di setel, skep tdk di crome/ kalopun di chrome dasar skep ikut terkena chrome/ bahannya aga kasar/ finishing kurang rapih walau beberapa ada yg terlihat yg rapih. tulisan kode jg ga serapih yg thai.
Trouble shooting, Motor ogah hidup/nyala:
  • Busi apakah masih bagus?
  • Koil apakah mengeluarkan percikan api? Tempelkan kabel busi (tanpa chop) ke massa/ body motor. Atau pasang busi di chop lalu tempel ke massa/ body motor.
  • Jika dari koil tidak ada api cek ke CDI.
  • Jika Busi, Koil, CDI tidak bermasalah cek ke Carb
  • Bersihkan Carb
  • Pastikan setelan pelampung bensin sudah tepat
  • Pastikan nosel pembuangan bensin yg berada di dalam carb tegak, ada kala nosel ini bengkok sehingga saat masuk ke dalam mangkok carb posisinya mampet sehingga pembuangan tidak lancar. Akibatnya? Karburator banjir sehingga susah sekali untuk hidup.
Catatan:
  • Penggunaan Carb Sudco biasanya menggunakan ukuran spuyer lebih kecil di banding product Thai/Japan. Diduga karena profil jarum skep dan ke presisian carb.
  • Apapun PE28 anda  (Thai, Sudco, Daytona) memberikan performa lebih pada motor anda.

    modifikasi Honda beat velg jari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog